Cara Pinjam Uang Online di Bank BRI

Proses Cara Pinjam Uang Online di Bank BRI

Cara Pinjam Uang Online di Bank BRISaat dunia keuangan sudah semakin berkembang, lembaga yang bekerja di bidang ini juga harus berkembang. Dulu, kamu dapat meminjam uang dari bank dengan datang langsung ke bank tersebut. Namun, kini kamu dapat melakukan peminjaman uang tanpa harus mendatangi kantor bank yang dituju.

Kamu cukup menggunakan gadget dan koneksi internet saja. Dengan begitu kamu sudah dapat melakukan peminjaman uang secara online.

Kini salah satu bank BUMN di Indonesia, yaitu BRI sudah mulai memfasilitasi peminjaman uang secara online. Fasilitas ini disebut dengan KTA (Kredit Tanpa Agunan) BRI. Seperti namanya, kamu dapat melakukan peminjaman uang di BRI tanpa memberikan agunan atau jaminan apapun.

Bagi kamu yang ingin mengajukan peminjaman online melalui BRI, berikut ini cara pinjam uang online di bank BRI yang wajib kamu ikuti:

1. Baca Dan Cermati Persyaratan Peminjaman

Untuk meminjam uang secara online di bank BRI kamu harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan. Kamu harus memiliki pendapatan minimal Rp 3.000.000 setiap bulan. Saat mengajukan peminjaman tersebut, usiamu harus minimal 21 tahun.

Pada saat pelunasan, usiamu harus maksimal 65 tahun. Permohonan peminjamanmu tidak akan dikabulkan jika usiamu tidak memenuhi persyaratan.
Persyaratan berikutnya adalah kamu harus memiliki kartu kredit BRI dengan usia kepemilikan minimal 1 tahun. Limit di dalam kartu kredit yang kamu miliki haruslah minimal 5 juta rupiah. Pastikan semua syarat ini kamu penuhi sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman online di bank BRI.

Selain persyaratan, kamu juga harus memahami ketentuan peminjaman yang kamu lakukan. Saat ini, BRI memberlakukan suku bunga sebesar 1,45% hingga 1,54% untuk proses pelunasan. Jumlah yang dapat kamu ajukan untuk dipinjam mulai dari 10 hingga 500 juta rupiah.

Kamu juga dapat memilih waktu pelunasan pinjaman hingga 60 bulan. Selain itu, BRI hanya memberlakukan biaya provisi 1,5% dari total dana pinjaman yang disetujui oleh bank BRI.

2. Lengkapi Dokumen Peminjaman

Cara pinjam uang online di bank BRI berikutnya adalah dengan melengkapi dokumen peminjaman. Beberapa dokumen yang harus kamu lengkapi adalah:

1. Fotokopi KTP atau kartu tanda pengenal lainnya
2. Bukti penghasilan yang dapat berupa slip gaji atau SPT
3. Foto kartu kredit BRI sesuai dengan ketentuan persyaratan
4. Foto buku rekening tabungan yang memperlihatkan transaksi 3 bulan terakhir
5. Foto surat izin profesi sesuai dengan bidang pekerjaan masing-masing
6. NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
7. Foto akta pendirian atau SIUP atau TDP

3. Ajukan Peminjaman

Setelah melengkapi semua dokumen peminjaman, kamu dapat mengajukan peminjaman. Proses peminjaman kamu akan diverifikasi dengan cepat oleh bank BRI. Kamu akan langsung menerima uang yang kamu pinjam ketika pinjaman tersebut disetujui.

Jika kamu mengikuti cara pinjam uang online di bank BRI sesuai dengan cara di atas, maka kamu bisa mendapatkan dana yang kamu butuhkan. Selain mendapatkan uang, BRI juga akan memberikan asuransi jiwa tanpa medichal check up bagi kamu. Besarnya asuransi jiwa yang diberikan mencapai hingga 500 juta rupiah.

Uang yang kamu dapatkan dari pinjaman online bank BRI dapat kamu gunakan untuk berbagai kebutuhan. Kamu dapat menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan produktifmu, seperti membuka usaha atau berinvestasi. Kamu juga dapat menggunakan dana yang didapatkan untuk kebutuhan non produktif, seperti pengobatan, pernikahan, dan pembayaran uang kuliah.

Leave A Reply