Skip to main content

Cara Pinjam Uang Online Tanpa KTP

Cara Pinjam Uang Online Tanpa KTP

Cara Pinjam Uang Online Tanpa KTP 2019

Cara Pinjam Uang Online Tanpa KTPDunia fintech di Indonesia memang menjadi daya tarik tersendiri beberapa tahun belakangan ini. Ditambah lagi dengan bermunculannya aplikasi dan website penyedia jasa peminjaman uang online. Mereka menawarkan proses peminjaman uang yang mudah, cepat, dan tanpa jaminan. Membuat kita bertanya bagaimana cara pinjam uang online tanpa KTP

Setiap jasa peminjaman uang tentu memberikan syaratnya masing-masing untuk kamu yang ingin meminjam uang. Salah satu syarat yang harus dimiliki adalah KTP (Kartu Tanda Penduduk). Jasa peminjaman online ingin mengonfirmasi bahwa usia dan kewarganegaraan kamu sesuai dengan yang dipersyaratkan.

Namun, bagaimana jika kamu tidak memiliki KTP? Bagaimana jika KTP mu hilang atau belum selesai dibuat?

Tenang saja, kamu masih bisa meminjam uang online meskipun tidak memiliki KTP. Berikut ini cara pinjam uang online tanpa KTP yang perlu kamu ketahui:

1. Menggunakan Kartu Keluarga

cara piinjam uang online bagi kamu tidak memiliki KTP yang belum jadi atau hilang, maka kamu bisa menggunakan kartu keluarga (KK). Hal terpenting yang ingin didapatkan oleh penyedia jasa pinjaman online adalah data kependudukanmu. Data seperti nomor induk kependudukan (NIK), nama lengkap, tempat tanggal lahir, dan alamat lengkapmu.

Semua data ini bisa didapatkan di kartu keluarga yang kamu miliki. Data yang ada di kartu keluarga juga sudah pasti sama dengan data yang ada di KTP mu. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan kartu keluarga sebagai pengganti KTP.

Salah satu situs penyedia pinjaman online yang bisa mentolerir peminjaman dengan kartu keluarga (KK) tanpa KTP adalah tunaiku.com

2. Menggunakan Identitas Pengenal Lain

KTP digunakan untuk mengidentifikasikan bahwa kamu merupakan warga negara Indonesia. KTP juga secara tersirat menyatakan bahwa kamu sudah memasuki usia dewasa sebagai warga negara. Oleh karena itu, jika KTP mu tidak ada, maka kamu dapat menggunakan kartu lain yang memiliki fungsi yang sama dengan KTP.

Kartu yang dapat kamu gunakan adalah:

• Kartu SIM

Kartu SIM (Surat Izin Mengemudi) hanya diperuntukkan bagi kamu yang sudah berusia di atas 17 tahun. Kartu ini mengandung beberapa data, seperti nomor SIM, nama lengkap, tempat tanggal lahir, dan data lainnya.
Data yang ada di kartu SIM kurang lebih sama dengan yang tertera di KTP. Beberapa jasa peminjaman online dapat memaklumi penggunaan SIM dan kartu keluarga (KK) sebagai pengganti KTP.

• Kartu Anggota Kepegawaian (PNS, Tentara, atau Polisi)

Jika kamu pegawai negeri, anggota polisi, atau tentara, maka proses peminjaman online dapat kamu lakukan dengan lebih mudah. Hal ini dikarenakan kamu sudah pasti dapat membayar pinjaman dengan memotong gaji bulananmu secara rutin. Selain itu, kamu dapat menggunakan KTA (Kartu Tanda Anggota) kepegawaian yang kamu miliki.

Jika kamu mengajukan kartu tersebut bersama dengan KK (Kartu Keluarga), maka proses pengajuan dapat diproses.

Itulah dua cara pinjam uang online tanpa KTP yang dapat kamu coba. Kedua cara ini dapat berlaku bergantung pada website yang memberikan pinjaman. Ada jasa peminjaman online yang dapat mentolerir peminjaman tanpa KTP dan ada juga yang mengharuskan kepemilikan KTP. Selain itu, besarnya dana yang kamu pinjam juga akan menjadi pertimbangan.
Jika kamu meminjam dalam jumlah yang kecil, maka beberapa penyedia jasa peminjaman online dapat memaklumi ketiadaan KTP. Namun, jika jumlah pinjamanmu sudah besar, maka kepemilikan KTP merupakan suatu kewajiban.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, kamu dapat menghubungi setiap jasa peminjaman online. Silakan diskusikan permasalahanmu sehingga kamu bisa mendapatkan solusi peminjaman terbaik dari jasa peminjaman tersebut.