Skip to main content

Pinjam Uang Online Cepat

Apa Itu Pinjam Uang Online Cepat

Kebutuhan finansial terkadang datang dengan sangat tiba-tiba dan mendadak. Bila tidak memiliki alokasi tabungan tersendiri hal ini bisa sangat merepotkan. Mencari pinjaman keuangan pun menjadi susah dan tidak diperoleh dalam waktu yang singkat. Namun dengan andanya tempat pinjam uang online cepat masalah keuangan dapat diatasi dengan segera.

Meskipun tidak jauh berbeda, ada beberapa prinsip pinjam uang online dengan ofline. Seperti tentang waktu tunggu disetujuinya pinjaman dan syarat yang diberlalkukan. Pinjaman lewat online memiliki waktu tunggu yang relatif sangat cepat. Dan untuk syarat pengajuan yang lebih simpe dari pada pinjaman offline. Untuk lebih jelasnya berikut adalah penjelasan detail mengenai pinjam uang online cepat yang wajib anda ketahui:

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memutuskan Pinjam Uang Online Cepat

Pinjam uang online memiliki kelebihan yairu waktu pencairan yang cepat dan syarat yang sangat mudah. Namun, tetap saja mengajukan pinjaman harus memperhatikan banyak hal yang nantinya akan mempengaruhi kelancaran dalam mencicil tanggungan tersebut. Inilah yang harus dipertimbangkan sebelum pinjam uang online cepat:

  • Besar Pinjaman

Pinjam uang online cepat memberikan begitu banyak kemudahan termasuk dengan adanya pinjaman yang bervariasi. Mulai dari ratusan ribu hingga ratusan juta dapat diperoleh melalui pinjaman online. Pertimbangan mendasar mengenai point ini adalah tentang tujuan peminjaman. Alangkah lebih bijak jika pinjaman disesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan dan tidak lebih.

Jumlah nominal pinjaman yang diajukan diupayakan hanya untuk memenuhi kebutuhan mendesak saja. Meskipun banyak tawaran menjanjikan, peminjaman yang berlebihan hanya akan membuat pemanfaatan uang menjadi tidak optimal. Serta jumlah pinjaman yang besar akan semakin memperbesar pula cician yang harus dibayarkan.

  • Gaji Pokok

Dalam mengambil pinjaman online, gaji pokok menjadi bahan pertimbangan penting. Jumlah gaji pokok yang diperoleh haruslah lebih besar dari pada cicilan yang harus dibayarkan. Sehingga kebutuhan sehari-hari tetap bisa terpenuhi.

Gegabah dalam mempertimbangkan gaji dengan pokok cicilan akan membuat ansuran menjadi tersendat. Dan kebutuhan sehari-hari menjadi tidak tercukupi. Oleh karena itu kesesuaian besar gaji dan besar cicilan harus benar-benar mencapai keseimbangan sehingga semua tetap bisa berjalan dengan lancar.

  • Bunga Yang Berlaku

Dalam kebijakan menentukan bungan yang berlaku di setiap tempat pinjam uang online cepat sangatlah beragam mulai dari bunga yang sangat kecil hingga yang agak besar. Jumlah bunga pinjaman yang berlaku mulai dari 10% dari total seluruh nominal pinjaman.

Atau jika dikalkulasikan untuk penambahan cicilan sebesar kurang dari 1% perbualnnya. Oleh karena itu calon peminjam dituntut untuk jeli dalam menentukan tempat pinjam uang secra online.

  • Batas Jatuh Tempo

Penetapan batasan jatuh tempo akan bergantung pada jumlah pinjaman yang diajukan dengan pilihan cicilan yang telah disepakati. Semakin besar jumlah cicilan yang diambil maka semakin sebentar pula waktu untuk melunasi hutang yang telah diambil.

Semua aspek yang haru dipertimbangkan dalam sebelum mengambil pinjaman online akan saling berkesinambungan. Besar pinjaman, gaji, bunga yang ditetapkan dan batasan jatuh tempo. Akan sangat bijak mempertimbangkan semua aspek diatas dengan matang agar dalam proses pelunasan tidak mendapatkan kendala berarti.

Artikel Lainnya :

Cara Pinjam Uang Online

Pinjam Uang Online Tanpa Syarat

20+Tempat Pinjam Uang Online

Pinjam Uang Koperasi Online

Pinjam Uang Online Cepat

Jasa Pinjam Uang Online

Pinjam Uang Rentenir Online

Situs Pinjam Uang Online

Keistimewaan Pinjam Uang Secara Online dan Cepat

Keistimewaan Pinjam Uang Secara Online dan CepatPinjaman uang secara online lebih diminati di jaman sekarang ini. Penerapan syarat yang mudah menjadikan pinjam uang online cepat banyak peminat. Beberpa keistimewaan pinjam uang online diantaranya yaitu:

  • Tidak Ada Jaminan Dalam Peminjaman

Saat melakukan pinjam uang online nasabah tidak perlu mengajukan jaminan sebagai syaratnya. Tanpa setifikat dan surat kepemilikan bantuan keuangan dapat diperoleh dengan cepat dan mudah. Hanya perlu melalukan beberapa tahapan yang praktis saja untuk dapat mengajukan pinjaman.

  • Diproses Dalam Waktu Yang Singkat

Keistimewaan lain dari pinjam uang online cepat adalah proses tunggu pengabulan pinjaman yang relatif sebentar. Mulai dari 1*24 jam saja jawaban dari pengajuan pinjaman akan segera diperoleh nasabah. Hal ini tentu akan sangat menolong untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak.

Jika harus meminjam di bank konvensional dengan proses relatih lebih lama maka menggunakan pinjaman online dinilai lebih menguntungkan.

  • Hanya Perlu Smartphone Untuk Mendaftar

Hadirnya perusahaaan financial technologi memberikan banyak kemudahan dalam hal pinjam uang online cepat. Berbekal smartphone dan jaringan internet yang stabil calon nasabah dapat mendaftarkan pinjaman online ke bank-bank besar atau lembaga pinjaman lain.

Proses penyerahan datapun dilakukan dnegan mengunggah dari internet. Hal ini menjadi sangat istimewa dalam hal penghematan waktu, tenaga dan biaya bagi calon nasabah.

  • Banyak Pilihan Menarik

Salah satu hal yang sangat istimewa dari sistem pinjam uang online cepat adalah bahwa kebebasan dalam membandingkan layanan sangat terbuka. Berkat financial technologi yang menghadirkan fasilitan pinjman online. Banyak dari bank besar ataupau aplikasi pinjaman yang menawarkan pilihan menarik.

Sangat beragam untuk jenis, banyaknya nominal, waku tempo dan bunga dari pinjaman yang diambil. Dengan hal ini maka nasabah secara mandiri menetukan pilihan tempat mengajukan pijaman yang sesuai dengan keadaan mereka.

Hal ini menjadi sangat berbeda dengan pinjaman bank-bank dan koperasi offline. Dimanan para nasabah hanya dapat mengetahui produk dari satu jenis bank saja tanpa bisa mencari perbandingan. Metode ini memberikan banyak keuntungan kepada nasabah. Sedangkan untuk para penyedia pinjaman kompetisi menghadirkan produk unggulan menjadi semakin tanpa batas.

  • Bisa Menyesuaikan Dengan Keadaan Nasabah

Adanya sistem informasi yang memudahkan mendapatkan penjelasan mengenai produk-produk unggulan pinjaman online membuat nasabah menjadi mampu berfikir secara jeli. Para nasabah akan mampu menilai diri mereka sendiri dengan pilihan yang akan mereka ambil. Pertimbangan yang matang tentang kemampuan dan produk pinjaman yang akan diambil akan menghasilkan keputusan yang tepat.

  • Kebanyakan Tidak Memerlukan Survei

Saat nasabah mengajukan pinjaman secara offline, proses yang panjang harus dilalui dengan tahapan yang tidak sedikit. Proses survei menjadi bagian yang wajib dilakukan bagi pengajuan pinjaman offline. Namun, saat pinjaman online proses ini menjadi ditiadakan.

Tidak ada lagi kegiatan survei setelah pengisian berkas selesai. Nasabah hanya perlu menunggu kepastian pengabulan pinjaman dan semua telah beres. Tidak adanya proses survei membuat rangkaian pinjam uang online cepat menjadi hemat waktu.

  • Tidak Harus Mengantri Lama

Jika melakukan langsung ke bank konvensional atau ke koperasi simpan pinjam para nasabah diharuskan mengantri dengan nasabah lain. Maka untuk sistem pinjma uang online cepat ini hal itu tidak perlu dilakukan.

Bahkan peminjaman dapat dialkukan dimana saja dan nasabah tidak perlu mengantri di kantor. Keadaan ini akan menjadi menguntungkan ke dua belah pihak mengenai efisiensi pelayanan.

Syarat Umum Pinjam Uang Online Cepat

Syarat Umum Pinjam Uang Online CepatSetelah membahas mengenai hal-hal bahan perimbangan sebelum mengambil pinjaman online. Maka syarat mengajukan pinjaman menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan. Syarat dari pinjaman online dan ofline tidak jauh berbeda. Namun untuk pinjaman online, nasabah tidak perlu menggunakan jaminan dalam berhutang. Hal ini biasa disebut dengan kredit tanpa agunan atau  KTA.

Berikut adalah syarat yang harus dipenuhi oleh nasabah yang akan mengajuukan pinjam uang online cepat cair:

  • Syarat Kependudukan

Yang pertama adalah syarat mengenai kependudukan. Para nasabah yang akan mengajukan pinjaman online adalah warga Indonesia dengan usia yang memenuhi syarat. Secara umum ketentuan calon nasabah berusia paling muda 18 tahun, ada juga yang menetapkan 21 tahun. Dan dapat dibuktikan dengan mempunyai KTP.

Sedangkan batas sampai dengan pelunasan selesai adalah 55 tahun dan ada pula yang menetapkan 65 tahun. Batasan usia yang diperbolehkan untuk mengajukan pinjaman adalah usia yang dikategorikan produktif.

  • Dokumen Identitas

KTP sebagai bukti bahwa calon nasabah adalah benar warga negara Indonesia dan mempunyai usia sesuai ketentuan. Untuk KTP yang berlaku sekarang ini adalah Kartu Tanpa Penduduk Elektronik atau E-KPT. Dengan ketentuan nomor induk kependudukan yang telah terdaftar, serta bukan dalam bentuk surat keterangan kepengurusan.

KTP menjadi syarat identitas paling penting dan gunakan di seluruh tempat pengajuan pinjam uang online cepat cair. Untuk selanjutnya nomor KTP akan di verifikasi keasliannya sebelum diputuskan pengabulan pengajuan pinjaman.

Bagi beberapa lembaga pemberi pinjaman ada yang menetapkan persyaratan kartu keluarga, surat nikah ( bagi yang menikah ), dan KTP suami/istri. Namun tidak semua tempat pinjam uang online cepat mengharuskan syarat tersebut.

  • Dokumen Keuangan

Untuk syarat dokumen keuangan ada beberapa perbedaan dan bersifat fleksibel. Dokumen keuangan antara karyawan dan pengusaha menjadi berbeda satu sama lain. Pada umunya untuk karyawan ditetapkan syarat slip gaji selama 3 bulan berturut-turut dan dikukuhkan dengan keterangan dari perusahaan tempat bekerja.

Biasanya gaji minimal yang bisa mengajukan pinjaman adalah gaji pokok 2,5 Jt untuk daerah Jabodetabek. NPWP menjadi syarat yang tidak diberlakukan di semua lembaga pemberi pinjaman. Dikarenakan NPWP hanya diperuntukkan untuk penghasilan yang memenuhi nominal kena pajak dan tidak semua memilikinya.

Sedangkan untuk pengusaha adanya catatam pengeluaran dan pemasukan yang seimbang. Dengan profit tertentu sesuai jumahh pinjaman. Surat ijin usaha juga menjadi syarat untuk pengajuan pinjaman.

  • Rekening Tabungan

Sebagai sarana peminjaman uang secara online, rekening tabungan memiliki arti sangat penting. Rekening tabungan nantinya untuk pentrasferan dana yang dipinjam. Setelah pengajuan pinjaman dikabulkan uang akan di transfer ke rekening kita.

Selain itu pada bebera lembaga pinjaman online, rekening tabungan bank menjadi bukti siklus keluar masuk keuangan calon nasabah. Pratinjau ini berfungsi untuk melihat seberapa baik siklus keuangan yang dimiliki nasabah tersebut. Alur keluar masuk uang yang baik akan memudahkan nasabah untuk pinjam uang online cepat.

  • Kartu Kredit

Meskipun tidak semuanya, namun ada beberapa lembaga penyedian pinjaman online KTA yang mensyaratkan kartu kredit. untuk itu riwayat kredit yang baik menjadi penentu apakah pinjaman dikabulkan atau tidak.

Pada syarat ini nantinya pihak pemberi pinjaman alkan melihat setiap kredit yang telah lampau. Tentu bagi nasabah yang memiliki riwayat kredit macet atau bermasalah akan memiliki kesempatan lebih kecil untuk mendapatkan pinjaman.

  • Nomor HP Aktif

Pinjam uang online cepat menjadikan alat komunikasi menjadi jembatan penghubungantara nasabah dan pemberi pinjaman. Nomor yang didaftarkan pada saat pengajuan pinjaman harus nomor yang benar-benar masih aktif.

Hal ini akan menjadi kunci komunikasi yang lancar diantara kedua belah pihak. Dengan komunikasi yang lancar hubungan pinjam meminjam dapat berjalan dengan baik.

Jenis Jenis Pinjam Uang Online Cepat

Jenis Jenis Pinjam Uang Online CepatDalam praktiknya lembaga pemberi pinjaman terbagi dalam beberapa golongan. Hal ini dikategorikan berdasarkan beberapa indikator. Berikut pembagian secara umum mengenai pemberi pinjaman online:

Berdasarkan Jenis Kegunaan Pinjaman

Pinjaman yang diberikan secara online dapat dikategorikan menurut kepentingan penggunaanya. Setiap lembaga menawarkan bermacam-macam jenis pinjaman yang akan dapat membantu sesuai dengan kepentingan nasabah. Perdasarkan jenis kegunaan pinjaman dibagi menjadi beberapa, yaitu:

  • Pinjaman Uang Tunai. Seperti untuk tambahan modal, pembiayaan mendadak dan lain sebaginya. Peminjam akan memberikan jumlah nominal uang sesuai dengan yang diajukan tanpa mengarahkan kemana uang itu diperggunakan.
  • Pinjaman Kredit Kendaraan. Untuk pinjaman kredit kendaraan, pihak pemberi pinjaman akan membayarkan terlebih dahulu pelunasan kendaraan nasabah. Yang selanjutnya nasabah mencicil pelunasan kredit kendaraan kepada pemberi pinjaman. Hal ini dapat dilakukan untuk kredit motor ataupun mobil. Dengan mengajukan pinjam uang online cepat, kendaraan impian akan segera menjadi hak milik.
  • Pinjaman Pembelian Barang. Pinjaman ini ditujukan untuk membeli barang dari semua produk yang bekerja sama dengan pihak pemberi pinjaman. Nasabah hanya diharuskan membayar beberap persen dari harga barang sebagai uang muka. Untuk selanjutnya barang tersebut sudah dapat dimikiki dengan cara mencici. Hal ini menjadi efektif bagi yang membutuhkan suatu produk namun belum memiliki uang yang cukup.

Berdasarkan Nilai Besar Bunga 

Penetapan suku bunga adalah kewenangan dari pemberi layanan pinjaman yang besarnya menjadi kesepakatan bersama antara nasabah dan pihak bank. untuk KTA pembagian pinjaman berdasarkan nilai besar bunga antara lain sebagai berikut;

  • KTA bunga rendah : pemberian nilai buang kurang dari atau sama dengan 10% dari jumlah pinjaman. atau sekitar 1% yang harus dibayarkan setiap bulannya bersama pembayaran hutang pokok.
  • KTA flat bunga : penetapan jenis bunga ini memberikan kebijaksanaan bahwa nilai bunga akan selalu sama. Sehingga nominal pembayaran cicilan hutang tidak akan pernah berubah sampai dengan waktu pelunasan.
  • KTA bunga harian : suku bunga harian biasanya ditetapkan untuk pinjaman yang nominalnya rendah. Pada jenis pinjaman ini jumlah bunga akan terus meningkat tergantung dengan lama waktu pelunasan.

KTA Berdasarkan Hubungan Nasabah Dengan Bank

Pembagian menurut hubungan nasabah dengan Bank dibagi menjadi dua, yaoitu Payroll dan Non Payroll. Hal ini berdasarkan pada pengaturan keuangan pada saat nasabah menerima gaji bulanan. Berikut penjelasannya :

  • KTA Payroll : pada jenis ini nasabah adalah orang yang mempercayakan gaji masuk ke rekening bank tersebut. Untuk nasabah yang menggunakan sistem payroll akan lebih mudah mengajukan pinjaman ke bank bersangkutan.
  • KTA Non Payroll : pinjaman ini adalah pinjaman kepada nasabah yang bersifat bebas. Semua orang dengan syarat kependudukan dan keuangan yang memenuhi dapat mendapatkan pinjaman dari lembaga penyedia layanan pinjam uang online cepat tersebut.

Pembagian Berdasarkan Cara Pelunasan

KTA menawarkan pinjaman yang memilik batas tempo pelunasan yang telah di tetapkan. Namun, pada praktiknya berdasarkan cara pelunasannya KTA dibagi menjadi dua kategori yaitu:

  • KTA  Yang Memungkinkan Bayar Dimuka : Sebenarnya tidak ada perbendaan yang begitu berarti antara pinjaman bayar di awal dengan jenis pinjaman lain. Hanya saja jika mengambil jenis pinjam satu ini nasabah tidak akan dikenakan biaya pinalti saat melunasi dengan tempo lebih cepat. Untuk tempo pelunasanpun menjadi fleksibel dan dengan bunga yang tidak memberatkan. KTA bayar di awal menjadi pilihan bagus untuk nasabah yang mungkin memiliki rejeki banyak di waktu sebelum tempo pelunasan.
  • KTA Dengan Pelunasan Tepat Perjanjian : Untuk pembagian kredit tanpa jaminan online yang satu ini, nasabah harus membayar cicilan sampai dengan pelunasan secara tepat waktu. Hal ini termasuk pula bahwa nasabah tidak bisa mengajukan pelunasan. Jika pelunasan dimajukan atas permintaan nasabah maka akan dikenakan biaya pinalti sesuai kebijaksanaan lembaga pemberi jasa pinjam uang online cepat.

Pembagian Berdasarkan Tempo Pengembalian

Pinjam uang online cepat mengatur mengenai lamanya waktu pengembalian pinjaman seharusnya dibayarkan. Dan menurut waktu pelunasannya pinjaman dikategorikan menjadi pinjaman jangka pendek dan jangka panjang. berikut ini adalah penjelasannya;

  • Pinjaman Jangka Panjang : pelunasan pinjam uang online cepat berkisar dari 12 bulan sampai dengan 60 bulan atau 5 tahun. Biasanya pelunasan pinjaman ini digunakan untuk pinjaman dengan nilai besar.
  • Pinjaman Jangka Pendek : pelunasan jangka pendek diperuntukkan untuk pinjaman dalam jumlah kecil sampai dengan 2 juta. Dengan waktu pelunasan kurang dari atau sama dengan 30 hari.

Pinjaman Berdasarkan Syarat Ada Tidaknya Kartu Kredit 

Berdasarkan ada tidaknya syarat kartu kredit dalam mengajukan pinjam uang cepat online, pinjaman dibagi menjadi dua kategori.Yaitu sebagai berikut;

  • Pinjaman dengan kartu kredit : dimana pemberi layanan pinjaman mengharuskan nasabah memiliki kartu kredit dengan minimal nilai limit tertentu. Hal ini biasanya diterapkan oleh bank-bank konvensional yang membuka layanan pinjaman online.
  • Pinjaman tanpa kartu kredit : pengajuan pinjaman ini tidak memerlukan kartu kredit sebagai persyaratan. Hal ini menjadikan proses pengajuan pinjaman lebih mudah, mengingat kepengurusan kartu kredit tidak bisa silakukan dalam waktu singkat.

Pinjam Uang Lewat Online Bisa Di Aplikasi KTA Atau Layanan Bank Konvensional

Melakukan pinjam uang online cepat dapat dilakukan untuk pinjaman pada aplikasi KTA ataupun layanan bank konvensional online. Berikut ini penjelasa menggenai keduanya:

Aplikasi Pinjam Uang Online Cepat

Perkembangan teknologi membuat banyak aplikasi KTA yang sekarang ini bermunculan. Nasabah tinggal menyesuaikan saja memilih aplikasi KTA dengan kebutuhan. Pemilihan aplikasi dapat dilakukan dengan meninjau tujuan pinjaman, pesar bunga, lama tempo dan syarat lain yang menggikat pinjam uang online cepat.

Dinawah ini adalah penjelasan mengenai aplikasi KTA yang sedangg naik daun di Indonesia:

Julo

Julo adalah aplikasiuntuk melakukan pinjam uang online cepat dengan bunga ringan. Besar bunga yang diberlakukan hanya 0.1% saja dari jumlh pinjaman. Sedangkan pinjaman yang diperoleh dlam jumlah yang besaryaotu sekitar 2 – 8 juta rupiah.

Untuk seluruh warga Jabodetabek aplikasi ini sudah bisa digunakan dengan syarat berusia minimal 21 th. Dan padasaai pelunasan berusia maksimal 50 tahun. Memiliki pekerjaan tetap dan pendapatan 3 juta per balan. Dengan nomor HP yang dapat di verifikasi maka pinjaman dana dari Julo dapat langsung digunakan untuk memenui kebutuhan financial nasabah.

TunaiKu

Bagi para nasabah yang tinggal di kota besar di seluruh Indonesia, TunaiKU dapat menjadi alternatif mendapat pinjaman dalam waktu singkat. Pendanaan 2 juta sampai dengan 20 juta dalam waktu 24 jam kondirmasi.

TunaiKu memberikan pinjaman bagi masyarakat yang berpenghasilan dan diatas 21  tahun. Berbesa dengan aplikasi lain TunaiKu menerapkasn sistem tanda tangan secara langsung dalam surat perjanjian bersama pihak Tunaiku. Peminjaman sampai dengan transfer hanya memerlukan waktu maksimal 3 hari saja.

Dana Bijak

Pinjam uang online cepat dengan waktu pengembalian yang lama. Dana bijak, menyediakan pinjaman dana secara online tanpa perlu adanya aguna atau jamina. Berlakuk bagi seluruh warga Jabodetabek dengan usia minimal 21 tahun dan bekerja.

Penghasilan perbulan minimal 2,5 juta rupiah dan dapat dibuktikan dengan slip gaji. Selain itu nasabah wajib memiliki alamat e-mail aktif milik pribadi. Serta rekening bank aktif atas nama nasabah sendiri.

Pembayaran cicilan dana bijak pemberi pinjaman sampai dengan 3 juta dalam waktu 30 hari dapat dilakukan dimanapun. Bisa melalui trasfer ATM ataupun langsung melalui teller bank.

Vloan

Berbeda halnya dengan jenis pinjaman lain yang mengharuskan nasabahnya telah memiliki penghasilan. Di aplikasi Vloan bahkan mahasiswa pun bisa menikmati pinjaman sampai dengan 1,2 juta tanpa agunan.

Proses pencairan yang mudah dan pelunasan sampai dengan 14 hari. Vloan melayani setiap nasabah dengan sanagat baik dan proses cepat. Kebutuhan dana mendadak dalam jumlah menengah bisa menggunakan Vloan sebagai alternatif jalan keluar.

TangBull

TangBull memberikan pinjaman dalam dua bentulk yaitu pinjaman kredit dan pinjaman tunai. Sebagai aplikasi pinjaam uang online cepat TangBull akan mampu memenuhi kebutuhan mendadak seperti biaya rumah sakit, biaya sekolah dan persalinan.

Pinjaman yang diberikan dengan syarat mudah ini, nilai pinjaman bisa mencapai  1 juta rupiah. Dan pelunasan selama 14 hari dengan bunga 0,70% per hari. TangBull menjadi aplikasi yang diminati karena proses pengajuan pinjman uang online cepat hanya dalam waktu 15 menit. Sedang pencairan paling lama 5 hari kerja sejak pengajuan dilakukan.

Cicil

Fintech telah merinovasi menghadirkan banyak produk pinjaman berbasis aplikasi yang akan membantu para mahasiswa. Cukup menggunakan katru tanda mahasiswa sebagai persyaratan mengajukan pinjaman. Tanpa adanya syarat kartu kreditm aplikasi ini menjadi mudah untuk digunakan.

Cicil dapat digunakan untuk memberli berbagai produk yang bekerjasama di bawah nauang Cicil. Oleh karenanya aplikasi ini menjadi dsngst cocok digunakan oleh mahasiswa untuk membeli berbagai keperluan produk dengan harga yang lumayan tinggi. Untuk selanjutnya hanya perlu melakukan cicilan setiap bulan. Kebutuhan membeliberbagai barang akan dapat tercapai dengan aplikasi cicil.

Indodana

Aplikasi pinjam uang online cepat yang telah terdaftar oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan ini menandakan kredibilitasnya. Dengan pinjaman yang dapat mencapai 8 juta rupiah. Indodana akan mencairakan pinjaman anda dalam waktu 2*24 jam saja.

Banyak tawaran menarik yang ada di aplikasi ini, seperti pemberian reward kepada nasabah yang tepat melakukan pembayaran.

Untuk mengajukan pinjam uang online cepat di Indodana hanya perlu mempersiapkan KTP, NPWP dan Media sosial. Kemudian pihak Indodana akan menghubungi nasabah untuk verifikasi. Dan kemudian dana pinjaman akan segera masuk ke rekening anda.

Dompet Kilat

Butuh danan cepat? Dana kilat akan dapat membantu anda mengatasinya. Kredit tanpa agunan mulai dari 500 ribu sampai dengan 2 juta dalam waktu yang singkat. Keunggulan dari ddompet kilat syarat yang mudah dan proses cepat.

Dompet kilat bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti pernikahan, renovasi rumah, pendidikan, biaya bayar cicilan sampai dengan liburan. Untuk proses pelunasan di Dompet Kilat adalah fleksibel.

Hal ini dikarenakan bunga yang diterapkan adalah harian, sehingga nasabah dapat melakukan pelunasan dalam waktu yang diinginkan. Batas maksimal pelunasan adalah 30 hari terhitung sejak pencairan diterima nasabah.

Uang Teman

Merupakan lembaga pemberi pinjaman uang online dengan aplikasi yang memiliki ijin legal dari pemerintah. Pendanaaan sampai dengan 3 juta rupiah akan diperoleh dalam waktu maksimal 3 hari saja.

Pinjaman ini dapat diperoleh setiap warga yang berusia paling rendah 21 tahun serta memiliki penghasilan. Langkah mudah mendapatkan pinjaman di Uang Teman dapat diawali dari melakukan penggistalanaplikasi terlebih dahulu. Untuk selanjutnya tahapan akan dipandu meulai dari pengisian data, sampai dengan pencaitan dan cara pelunasan tanggungan pinjam uang online cepat.

Bank Konvensional Penyedia Pinjam Uang Online Cepat

Bank Konvensional Penyedia Pinjam Uang Online CepatSelain memberikan layanan secara offline bank-bank konvensional juga melayani pinjaman secara online. Layanan pinjaman uang online dari bank konvensional memberikan keuntunggan positif bagi bank yaitu terurainya antrian pancang di kantor cabang. Berikut ini bank-bank yang mempunyai layanan pinjaman online yang dapat digunakan saat memerlukan pinjaman uang mendadak :

Bank Mandiri

Sebagai bank konvensional besar, mandiri meraih pengharhaan sebagai BUMN Jasa Keuangan Berdaya Ssaing Terbaik di tahun 2013. Banyak keunggulan dalam mengajukan pinjaman di Bank Mandiri. Berikut ini penjelasan lenggkap mengenai pinjam uang online cepat Bank Mandiri. Beberpa keunggulan yang dapat dirasakan saat mengggunakan Kredit Tanpa Agunan Bank Mandiri adalah :

  • Pembiayaan Besar. Membutuhkan dana besar senilai 5 juta sampai dengan 200 juta dapar diperoleh dengan cepat melalui pinjmaman uang online bank Mandiri. Bahkan bank mandiri melayani pendanaan sampai dengan 750 juta rupiah. Sebuah angka yang fantastic untuk kateggori bank dengan cicilan ringan dan tempo yang lama untuk angsurannya.
  • Bunga Ringan. Penentapan bungan dari pinjma uang online cepat bank Mandiri senilai 21% dari jumlah pinjaman. Pinjaman ini sangat cocok bagi yang ingin menambah modal usaha atau bantuan pembiayaan  yang dikembangkan.
  • Batas Tempo Lama. Sebagai bank peraih penghargaan jasa pinjaman bersaing, bank Mandiri tawarkan waktu tempo yang lama. Mulai dari 12 bulan masa pencicilan sampai dengan 10 tahun.

Semua warga nedara Indonesia yang memiliki usia minimal 21 tahun dan gaji minimal 3 juta bisa mengambil layanan pinjaman ini. Dan tidak ada biaya pinalti jika akan melakukan pelunasan di awal.

Bank BRI

Bank-bank besar konvensional di Indonesia menawarkan layanan pinjam uang online dengan  profit yang menarik bagi nasabah. Diantaranta adalah bank BRI, sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia BRI memberikan layanan terbaiknya dengan cara online. Berikut kelebihan yang dimiliki:

  1. Untuk seluruh Warga Indonesia yang berusia minimal 21 tahun dan penghasilan minial 3 juta.
  2. Bisa digunakan oleh semua status pekerjaan baiak karyawan ataupun pengusaha.
  3. Pendanaan yang diberikan sampai dengan 500 juta.
  4. Batas tempo pelunasan adalah sampai dengan 5 tahun.

 Bank Danamon

Memiliki penghasilan 2  juta rupiah perbulan, dapatkan pinjaman KTA Danamon dengan pendanaan samai dengan 300 juta rupiah. Selain itu Danamon menawarkan bunga yang sangat ringan senilai 1,89%.

Cicilan dari pinjam uang onlien cepat bank Danamon mulai dari 500 ribuan saja. Dan dalam waktu pekunasan 36 bulan. Pinjaman ini terbuka untuk siapa saja baik karyawan ataupun pengusaha. Dengan cicilan ringan dan bunga tidak memberatkan solusi kebutuhan uang mendadak dalam jumlah besar menjadi semakin mudah diatasi.

Bank BCA

Bank BCA memberiakan saja pinjam uang onlien cepat sampai dengan 200  juta rupiah. Pinjaman ini dapat diperoleh baik untuk WNI maupun WNA dengan usia minimal 21 tahun. Syarat yang mengatur adalah menghasilan minimal 2,5 juta.

Keunggulan dari KTA BCA adalah suku bungan hanya 1%  saja dan denga cicilan mulai 400ribuan saja. Proses pelunasan dapat dilakukan selama 3 tahun. Bunga yang flat menjadikan jumlah cicilan tetap sama di setiap bulannya.

Bank ANZ

Bank ANZ memberikan pinjaman uang online mulai dari 8 juta sampai dengan 250 juta. Cicilan yang harus dibayarkan mulai dari 800rbu an. Proses pembayaran cicilan dapat dilakukan dalam waktu sampai dengan 5 tahun atau 60 bulan.

Pinjam uang online cepat di ANZ memiliki waktu tunggu yang relatif sebentar yaitu hanya 3 hri kerja saja. Bunga yang kompetitif dan bersaing menjadikan pinjaman ANZZ dalat dijadikan solusi kebutuhan mendesak.

Standard Chartered

Penawara menarik akan diperoleh saat melakukan pengajuan pinjaman ke Standard Chartered. Hal yang sangat menonjol adalah penerapa bunga yang rendah mulai dari 0,69%. Pembiayaan tinggi mencapai 300 juta.

Standard charted memberikan keleluasaan mencicil sampai dengan 5 tahun. Ini adalah pinjaman online dengan suku bunga sangat menarik. Bunga yang rendah tidak akan memberikan beban mencicil terlalu bersar.

Proses pembayaran cicilan dapat dilakukan di bank besar yaitu di teller BRI selain di teller standard charted sendiri. Sedang untuk transfer atm dapat dilakukan pula di ATM BRI, BNI dan BCA.

Baca Juga :

Jasa Pinjam Uang Online

Pinjam Uang Koperasi Online

Pinjam Uang Online Tanpa Syarat

Pinjam Uang Rentenir Online

Prosedur Pinjam Uang Online Cepat

Prosedur Pinjam Uang Online CepatProsedur dalam sistem pinjam uang online cepat tidaklah sulit. Semua warga negara Indonesia bisa menjadi nasabah untuk memperoleh banyuan keuangan. Langkah-langkah tersebut dapat terurai menurut point-point berikut :

  1. Pasang Aplikasi Pinjaman

Cara yang pertama adalah dengan mengunduh aplikasi pinjaman onlie yang sudah banyak beredar luas di Internet. Tidak perlu menggunakan laptop ataupun komputer, cukup dengan smartphone saja calon nasabah akan bisa melakukan pengunduhan aplikasi pinjaman online tersebut.

Tentu saja koneksi internet yang stabil akan mensukseskan proses penginstalan. Perlu diingat bahwa internet menjadi hal penting dalam menghubungkan nasabah dan pemberi pinjaman. Oleh karena itu memastikan koneksi stabil harus dilakukan sebelum memulai tahapan pinjam uang online cepat.

  1. Melakukan Pendaftaran

Setelah berhasil memasang aplikasi pinjaman online maka langkah berikutnya calon nasabah harus mendaftar untuk bisa melanjutkan tahapan pinjaman uang online cepat. Pendafaran tidaklah memakan waktu yang lama. Hanya dengan mengisikan beberapa data dasar maka secara spontan nasabah telah terdaftar.

Proses pendaftaran yang mudah tidak akan menyusahkan siapapun untuk turut serta pinjam uang online cepat. Selain itu pinjam uang online cepat juga terbuka untuk semua kalangan masyarakat yang memenuhi syarat. Tanpa harus seorang pegawai negeri atau orang yang memiliki banyak sertivvikat hak milik. Ini menjadi angin segar untuk masyarakat umum, dan dapat menjadi andalan saat memerlukan pendanaan secara mendadak.

  1. Mengisi Formulir Yang Telah Disediakan

Langkah yang selanjutnya adalah pengisian formulir. Data diri yang sesuai dan upload persyaratan yang diwajibkan. Pada bagian ini pula maka nasabah akan mengajukan berapa jumlah pinjaman yang akan diambil dan tempo yang akan digunakan. Sedangkan persyaratan di upload mengunakan file scan, tidak perlu menunjukkan dokumen yang asli maupun harus bolaj balik ke tempat fotocopian.

  1. Tunggu Proses Persetujuan

Untuk selanjutnya nasabah diminta menunggu keputusan pengabulan pinjaman. Hal ini akan bergantung dengan kebijaksanaan pemberi pinjama uang online cepat. Biasanya waktu tunggu putusan berkisar antara 1-5 hari kerja. Ini adalah waktu tunggu yang sangat cepat dibandingkan dengan pengajuan secara offline.

Jika nasabah memenuhi persyaratan yang diajukan maka pinjaman dapat segera cair. Namun jika tidak yang terjadi adalah sebaliknya, pinjaman menjadi tidak dikabulkan dan tidak ada pinjaman yang diperoleh nasabah.

  1. Pentransferan Dana Pinjaman

Jika semua langkah sudah terlewati dan nasabah dinyatakan diterima permohonan pijman uang online cept, tinggal menunggu dana pinjaman masuk ke rekening. Rekening pribadi yang aktif adalah sebagai sarana transfer uang pinjaman yang diajukan.

Pemberian pinjaman melalui transfer sama persis dengan nominal pengajuan pinjaman. Sampai dengan tahapan ini proses pinjaman telah selesai. Setelah itu nasabah memiliki kewajiban untuk melakukan cicilan setiap bulannya sampai pinjman telah lunas.

Pengembalian Tanggungan Pinjaman

Pinjam uang online cepat memberikan tanggung jawab kepada nasabah untuk melakukan pelunasan dengan mencicil setiap bulannya. Untuk melakukan pencicilan tanggungan ada bebrapa cara yang dapat dilakukan. Yaitu dengan cara berikut ini:

Transfer Melalui Rekening

Nasabah dapat melakukan pembayaran angsuran bulanan plus bunga ke rekening pemberi pinjaman. Hal ini berlangsung sampai dengan proses pelunasan selesai. Proses pentrasferan sejumlah uang yang telah disepakati selama tempo yang telah disepakati pula.

Pembayaran ini menjadi lebih mudah dan dapat dilakukan dimana saja. Kendala yang dijumpai yaitu bila sistem bank dalam keadaan offline maka proses transfer tidak bisa dilakukan.

Melalui Teller Bank

Proses pembayaran cicilan pinjam uang online cepat yang selanjutnya adalah melalui teller bank. Dengan jumlah yang telah disepakati bersama antara ke dua belah pihak. Maka setiap bual nasabah harus membayarkan cicilan dengan datang langsung di teller bank.

Pada prinsipnya ke dua jenis cara pembayaran ini adalah sama. baik melalui transfer ataupun teller bank asalkan pembayaran dilakukan secara disiplin maka kegiatan pinjam meminjam secara online akan berjalan lancar.

Demikian penjelasan mengenai pinjam uang online cepat. Untuk dapat ditekankan bahwa asistem peminjaman ini memiliki basic saling percaya diantara nasabah dan pihak bank. Dengan tidak adanya jaminan yang harus diberikan, dimaksudkan agar lebih banyak nasabah tertolong saat membutuhkan dana dalam waktu yang cepat.

You may also like